lowongan kerja di rumah

rss

Selasa, Agustus 04, 2009

Slank Serukan Perdamaian di Poso

'

PALU - Group musik papan atas Slank menyerukan perdamaian di Poso dan Palu, karena kedua daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) itu dikenal sebagai daerah rawan konflik.

Seruan itu disampaikan Kaka, vokalis Slank, saat manggung di Lapangan Madani, Kabupaten Sigi, Minggu (2/8) sore.

Vokalis berambut keriitng itu menyerukan agar seluruh warga Sulteng menjaga kedamaian di daerahnya masing-masing pasca terjadinya ledakan bom di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Jangan sampai kejadian itu melanda wilayah kita. Mari kita jaga Palu dan Poso agar tetap aman," kata Kaka.

Penyanyi bernama asli Akhadi Wira Satriaji ini juga mengaku sedih atas terjadinya dua ledakan bom di Jakarta. "Mudah-mudahan ledakan itu adalah yang terakhir," katanya sesaat sebelum menyanyikan lagu.

Atas tragedi itu, Slank menciptakan lagu berjudul "Jakarta Meledak Lagi". Lagu itu berisikan kesedihan bangsa Indonesia dan mengutuk aksi terorisme yang telah membunuh orang tak berdosa.

Sementara itu, aksi panggung Slank di Kabupaten Sigi itu mendapat sambutan meriah oleh sekitar lima ribuan penonton yang hadir. Konser tersebut juga menjadi momen istimewa bagi Abdee, sang gitaris, untuk pulang kampung di tempat kelahirannya, Donggala. Slank terakhir manggung ke Palu pada 2002.

Slank sendiri merupakan salah satu grup band yang masih tetap eksis di blantika musik Indonesia. Lebih 20 tahun mereka berkiprah meski sempat bergonta-ganti formasi.
Source : Kompas.com

0 komentar:


Posting Komentar

 

Recent Post

Followers